Kamis, 28 November 2013

CARA MENGOBATI SAKIT GIGI

Wah, tadi ane ke warung nih gan.. trus malah si empunya warung lagi sakit gigi, yaudah ane gak jadi makan deh.. *maap_curhat
adakah yang pernah ngalamin sakt gigi? katanya sih sakit banget. ada yang milih sakit hati daripada sakit gigi.. *kaya_lagu_aja
Salah satu penyebab ternyadinya sakit gigi berlubang adalah bagian gigi yang kurang bersih sehingga banyak bakteri yang tertumpuk di karang gigii, dengan hal ini sobat harus menggosok gigi  dengan baik dan benar. Penyebab lainnya sobat terkena sakit gigi yaitu diantaranya : bagis gigi sobat ada yang berlubang, bagian gigi retak banyak memakan maknan yang manis, atau bisa juga bagian gusi sobat terkna infeksi virus.

Tapi sobat jangan khawatir dahulu, karena ada pengobatan secara alami untuk mengobati sakit gigi berlubang yang sobat derita, apa sajakah bahan bahan alami yang bisa untuk mengobati sakit gigi yang sobat derita, berikut ini selengkapnya.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami
1. Dengan Menggunakan Daun Cengkeh
Katanya dengan menggunakan daun cengkeh bisa juga untuk mengobati sakit gigi yang sobat alami. Terus bagaimanakah caranya ??? caranya yaitu sobat siapkan beberapa daun cengkih lalu sobat cuci daun tadi hingga bersih, selanjutnya sobat seduh daun cengkih dengan air panas yang baru mendidih. Lalu sobat lumatlah daun cengkin. Dan peras dengan kain bersih. Serta sobat basahilah kapas dengan air seduhan tadi dan masukanlah ke gigi sobat yang sakit (Berlubang).

2. Dengan Menggunakan Minyak Cengkeh
Ternyata juga bukan hanya daunnya loh yang bisa bermanfaat untuk mengobati sakit gigi berlubang, minyak dari tumbuhan cengkeh juga dapat sobat gunakan untuk mengobati saki gigi berlubang ini. Caranya ?? Caranya dalah sobat dengan menyiapkan kapan, dan teteskan 3 atau 2 tetes minyak cengkeh dan oleh (gosok)kan ke gigi yang berlubang (sakit).

3. Dengan Menggunakan Teh Hangat.
Ternyata teh hangat juga bisa loh sob untuk mengobati sakit gigi berlubang, tetapi lebih tepatnya yaitu untuk mengurangi rasa sakit gigi berlubang sobat. Karena teh panas katanya bisa membunuh bakteri yang ada di mulut dan menempel di mulut. Caranya yaitu dengan sobat ambil kantong teh lalu letakkan pada gusi sobat. Jika sobat memakai cara ini, sobat jangan gunakan gula ataupun madu atau gunakanlah teh pait.

4. Dengan Menggunakan Cabe Rawit
Cabe rawit katanya juga bisa untuk menghilangkan rasa sakit gigi berlubang sobat, carabya sibat tinggal larutkan saja cabe rawit di air yang panas, lalu sobat celupkan kapas secukupnya, dan gunakan kapas untuk menyummpal gigi berlubang sobat.

5. Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat antibiotik dan sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Tumbuk satu siung bawang putih, tambahkan garam dan gosok campuran tersebut langsung pada gigi yang sakit. Ulangi perawatan ini selama beberapa hari .

6. Bawang merah
Bawang merah memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat digunakan untuk mengontrol sakit gigi. Ambil satu siung bawang merah mentah dan mengunyahnya selama beberapa menit untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. Jika Anda tidak bisa mengunyah, gosokan sepotong bawang merah mentah langsung pada gigi yang sakit. Ini akan membantu dalam membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan infeksi.

7. Daun jambu biji
Daun jambu biji segar juga bisa meredakan sakit gigi. Kunyah satu atau dua lembar daun jambu biji. Kemudian gosokkan pada gigi yang sakit. Atau masak sampai mendidih 4-5 daun jambu biji dalam segelas air. Tambahkan garam dan gunakan sebagai obat kumur.

8. Lada
Obat alami ini sangat berguna ketika gigi menjadi sangat sensitif. Ambil merica dan garam dalam jumlah yang sama dan campur dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini langsung pada gigi yang skit dan biarkan selama beberapa menit. Ulangi proses ini setiap hari selama beberapa hari untuk mengatasi sakit yang disebabkan oleh gigi berlubang.

Semoga dengan Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami diatas, sakit gigi berlubang yang sobat alami bisa berkurang, dan semoga juga sobat cepat sembuh. Dan jangan lupa juga lihat postingan- postingan lain di blog planet ajaib, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat, dan jika ada kesalahan kata ataupun lainnya, saya mohon maaf sebesar-besarnya, terimakasih.

Sumber : KLIK
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

TEMAN BLOGGER

DISCLAIMER

Protected by Copyscape Plagiarism Checker