Kamis, 28 November 2013

MANFAAT ES BATU BUAT KULIT WAJAH

JAKARTA, Jaringnews.com - Es batu tidak hanya segar saat diminum dengan air atau teh dan sirup, tetapi juga dapat memberikan manfaat sehat untuk kulit. Es batu sudah lama diyakini mampu menjadi 'obat' untuk sejumlah masalah kulit.


Sensasi dingin es telah terbukti memberikan hasil positif pada kulit. Jadi tidak perlu bergantung pada berbagai kosmetik mahal, karena di lemari es Anda ada 'obat' yang dapat membantu merawat kulit Anda.


Tapi ingat, jangan menaruh es langsung pada kulit wajah Anda karena dapat merusak kapiler halus di bawah kulit. Oleh karena itu, pertama bungkus es batu dengan kain sebelum menaruhnya pada kulit.

Nah, berikut adalah manfaat sehat dari es batu pada kulit seperti dikutip dari Boldsky:

1. Mengatasi Jerawat
Jika wajah rawan jerawat, es batu membantu mengatasi masalah tersebut. Karena es dapat mendinginkan daerah sekitar jerawat. Dinginnya es dapat membantu mengurangi minyak pada wajah untuk mengurangi jerawat.

2. Mengurangi Lemak di Wajah
Es batu juga dapat digunakan untuk mengurangi lemak di wajah. Caranya adalah dengan mencuci wajah Anda dengan air es secara berkala selama seminggu. Prosedur ini akan membantu menjaga sel-sel lemak.

3. Mengecilkan Pori-pori
Es batu juga bisa diandalkan untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah. Caranya sederhana, hanya membungkus es batu dengan kapas atau kain dan pijat dengan lembut pada wajah dan leher. Lakukan prosedur ini secara berkala selama 30 hari.

4. Mengatasi Sunburn
Es batu bisa menjadi 'obat' untuk mengatasi kulit terbakar matahari. Dinginnya es batu akan membuat kulit terbakar matahari merasa lebih nyaman.

5. Menghilangkan Bulu di Wajah
Gunakan es batu jika Anda ingin menyingkirkan bulu-bulu wajah. Lakukan pijat wajah dengan es batu, kemudian gunakan scrub wajah. Menyingkirkan bulu wajah adalah proses yang panjang, dan es batu akan membantu menghilangkan folikel bulu secara bertahap.

Sumber : KLIK

Categories:

2 komentar:

TEMAN BLOGGER

DISCLAIMER

Protected by Copyscape Plagiarism Checker